Kamis, 24 September 2009

Desy, Juara I Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten


Tamu kita


Desy, Juara I Siswa Berprestasi 
Tingkat Kabupaten
Ingin Jadi Dokter




            CEWEK penghuni kelas delapan yang berpenampilan menarik ini,  siapa sangka, ternyata memiliki banyak kelebihan di banding dengan teman se kelasnya. Desy, nama panggilan akrab dari Desy Iswari Amalia, buah hati satu-satunya dari pasangan Pak... dan Ibu ... yang berdomisili di jalan Selokambang pun berhasil meraih banyak prestasi. Ngobrol dengannya, tentunya dengan JC kita ( Maisyaroh dan Rara) asyik juga; komunikatif dan tidak sombong. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, eh... dengan blak-blakan meluncur begitu saja yang terucap dari bibir Mbak Desy yang mungil itu.
            Tentang prestasi yang aku punya tentunya tidaklah begitu banyak. Secara jujur beberapa prestasi  memang telah berhasil aku raih, diantaranya: OSN Mapel Biologi juara I Kabupaten, Tae Kwon do kelas Heavy Juara I Kabupaten, Tae Kwon do kelas Middle juara II tingkat Provinsi, Geup 8, 9 dan 10. Nah kawan, jangan main-main lho dengan Mbak Desy, nanti kena jurus mautnya bisa modar kamu ( just kidding man..., red).
            Oh ya, ketika masih duduk di Taman Kanak-kanak, dia di RA. Muslimat, dan di tingkat sekolah dasar dia memilih SD Purwosono sebagai sekolah favoritnya. Lulus, memilih SMPN I Sukodono sebagai sekolah paling favorit di kota Pisang Agung ini, dan ternyata diterima, dan sekarang sudah memasuki tahun ketiga, entah kelas Sembilan apa nanti.
            Tahun pelajaran 2008-2009, Mbak Desy memang masih di kelas delapan, lengkapnya VIIID, yang dihuni sebnayak 40 siswa; terdiri 18 cewek dan 22 cowok (maklum kelas reguler). Dan kini bercita-cita ingin jadi dokter (mudah-mudahan tercapai, red). Gadis remaja berkulit kuning langsat ini, juga memiliki berbagai hal yang menarik dan unik-unik yang patut difahami dan diapresiasi.
Dia yang pernah mengunjungi “Taman terindah” (di mana ya, letaknya... di lubuk hati kali...., red)memilih jenis makanan nasi goreng sebagai menu favoritnya, dan untuk minuman yang ia paling sukai es jus jeruk. Lantas warna favoritnya adalah biru. Sedangkan yang bersangkut paut dengan dunia entertainment, chanel teve yang sering dipelototi: MTV, dan artis penyanyi idolanya Fidi Aldiano.
Sebagai siswa yang paling berprestasi tingkat Kabupaten 2009, tentunya sangat gemar membaca dan menyukai pelajaran Biologi. Oh, ya...tentang pelajaran  yang satu ini dia beropini “ Biologi adalah ilmu yang membuat kita bisa mengetahui betapa pentingnya segala sesuatu yang ada di bumi ini. Jadi jangan pernah bosan untuk mempelajari alam dengan biologi.”
Untuk program belajar, menurutnya, itu tergantung mood saja. Yang penting kita dalam mengatur jadwal belajar di rumah, jangan sampai kehilangan peluang. Begitu ada peluang kita manfaatkan peluang itu untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan tentunya harus tuntas-tas... begitu. Nah... itu sobat super Prestasi... menegenai sosok seorang Desy. Ingin lebih mendetail atau sekedar kenalan agar lebih dekat? Di rubrik ini dia emoh obral nomor HP, lho.... Langsung aja kenalan di sekolah saat rehat pertama atau kedua, bisa saja kalau lagi lewat hendak mandi dan swimming ke Selo Kambang, mampir aja. Nggak sombong, kok. Suer-suer....(r & m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar