Sabtu, 10 April 2010


 Lagi - lagi P.Made Bikin Pesona

            BONGGOL akar kayu, bagi masyarakat awam, tak banyak lah artinya. Tapi, tidak bagi seniman yang satu ini. Apa pun sangat berarti dan memiliki cita-rasa seni yang tinggi., lebih-lebih dari bahan dasar kayu; terutama kayu jati, sawo, nangka dan jenis-jenis kayu lainnya. “Yang penting kayu yang memiliki serat halus dan tidak mudah lapuk” Akunya.
            Baru-baru ini (23 MARET 2010) dia, dan dibantu oleh dua anak buahnya: Abdul Fatah dan Ahmad Azim; mendapat pesanan yang monumental dan sempat pula menggegerkan masyarakat sekitar: berupa sebuah patung Ganesa dan kisah Ramayana (satu paket). Percaya atau tidak? Ukiran Ramayana (dalam proses) yang terbuat akar bonggol kayu jati itu, berukuran diameter 2.5m. Untuk mengangkatnya saja membutuhkan tenaga l3 orang. Bukan main! Dan bila telah selesai ukiran satu paket itu , katanya dipatok dengan harga 60 juta. Wouw….
            Itulah geliat seni, khususnya kegiatan seni ukir yang mangkal di sebelah kanan Rumah makan Yolla; jalan Gajah Mada Lumajang-Jawa timur. Ingin pesan atau sekedar melihat-lihat saja. Kunjungi kami: Sanggar “ LAYUNG SORE” contact person: (0334) 891886

Tidak ada komentar:

Posting Komentar